Youtube Converter MP3 Online

Youtube

Kali ini gue mau berbagi tentang cara meng-convert video Youtube menjadi MP3. Jadi dari video, kita download langsung menjadi audio saja, dalam format file MP3, format audio yang paling banyak diminati, karena selain mudah didapat, kelebihan lainnya adalah, format MP3 memiliki ukuran file yang cukup kecil dibanding format audio lainnya, seperti format WAV misalnya, dan kualitas suaranya pun sudah tergolong baik. Tentu saja ini sangat menguntungkan, karena ketika MP3 dimasukkan ke dalam handphone atau portable music player, itu akan membuat handphone kita jadi tetap ringan, memori yang kita punya juga gak cepet penuh, jadinya kita bisa simpan lagu lebih banyak lagi, tapi kita tetap harus kasih cukup ruang di memori, terutama memori internal, kalau gak ntar handphone jadi lemot dan akhirnya boros baterai.

Kita pasti sering banget download lagu2 yang ada di internet yang tersebar luas bebas download, yang tentu saja ini sebenarnya adalah cara ilegal karena men-download karya orang seenaknya, tidak pada jalurnya, tidak di tempat yang tepat, sehingga yang empunya karya dirugikan karena gak dapat apa2, khususnya secara materi, karena para pe-download mendapatkan karyanya secara gratis, tanpa membayar sepeser pun. Tapi mau gimana lagi, sekarang banyak banget website2 yang menyediakan link download gratis, semua sudah tersedia, siapa yang gak tergoda kalau begitu caranya, udah dihidangkan di depan mata, tinggal hap! Lalu ditangkap… krik…krik…, dan akhirnya hal ilegal ini pun menjadi suatu hal yang sangat lumrah.

Contoh Download Gratis
Contoh Download Gratis sori ya contoh gambarnya sekalian promo, promo terselubung 😛
Kalau Ini Contoh Download Berbayar
Kalau Ini Contoh Download Berbayar promo lagi ah…, doyan! 😀

Kayak gue juga gak munafik kadang2 suka download juga, cuma belakangan gue lebih suka download lagu dari youtube, karena gue merasa lebih simpel aja, lebih cepat juga, dan gak perlu pake tambahan software atau aplikasi, karena emang yang mau gue share kali ini adalah cara men-convert video Youtube ke audio secara online. Di smartphone berplatform android juga sudah banyak banget yang menyediakan aplikasi converter ini, tapi gue tetap lebih nyaman dan simpel pakai cara online ini. Alasannya, kebanyakan aplikasi android juga ribet caranya, belum lagi kalau ada iklan2 gak jelas yang sangat mengganggu. Kelebihan lain dari youtube, banyak versi lagu dengan versi live, remix, dan lain2 yang lebih mudah ditemukan. Jadi satu lagu aja bisa ada berbagai macam versi, biar variatif dan gak cepet bosen.

Syah Andi - Tak Perlu (Hit Single)
Syah Andi – Tak Perlu (Hit Single) promo maning 😀

Nah, gimana tuh caranya? Buka aja www.youtube.com terus pilih video yang mau di-download, copy link address-nya, kayak contoh gambar di atas ya, ini sekalian gue kasih linknya: https://www.youtube.com/watch?v=0Hs-hD-ziPQ :p Terus buka website www.listentoyoutube.com, bebas mau buka di tab baru atau nggak.

listentoyoutube step 1
listentoyoutube step 1

Udah liat penampakan gambar yang sama kayak gambar di atas kan? Nah, link yang udah di-copy tadi, di-paste-kan di kolom kosong yang tersedia, lalu klik tombol “GO” atau tekan tombol “Enter“. Tunggu sampai prosesnya selesai, web-nya bekerja men-converting sampai 100%.

listentoyoutube step 2
listentoyoutube step 2

Kalau proses udah selesai, tampilannya jadi kayak gambar di atas. Langkah selanjutnya klik tulisan bercetak warna biru “CLICK HERE to get your Download Link“, maka halamannya otomatis akan berganti lagi menjadi sepeti gambar di bawah ini.

listentoyoutube step 3
listentoyoutube step 3

Setelah halaman sudah berganti, lalu tinggal klik tombol biru “DOWNLOAD MP3“, lalu akan muncul pop-up, dan pilih drive atau folder dimana file lagunya mau disimpan. Kalau proses download udah kelar, tinggal dinikmati deh hasilnya. Jadi video youtube tadi formatnya udah langsung jadi MP3. Jeleknya, kadang2 namanya video, itu kan bisa kita download yang versi video clip, live, dan lain2, dan itu kadang2 selain lagu juga ada hal lain, kayak iklan, interview, jeda musik kalau yang versi video clip, dan lain2. Untuk menghilangkan bagian2 yang gak diinginkan, nanti akan gue bahas di artikel berikutnya ya, hehehe.

listentoyoutube step 4 - halaman pamungkas
listentoyoutube step 4 – halaman pamungkas/penutup

Begitulah cara gue download lagu. Semoga bisa bermanfaat dan membantu yo! ^_^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s