Penasaran Monas

Patriotik amat gue yak malam Minggu mainnya ke museum, eahahaha. Yup, smlm gue iseng ke Monas, krn baru2 ini kunjungan berlaku jam malam di Monas. Karena di hari Minggu-nya gue ada urusan di Grand Indonesia (siapa tahun tar gue blog-in juga kegiatan ini), gue pikir kenapa gak dari malam Minggu aja gue ke Jakarta, karena syukurnya ada rumah singgah di Jakarta, di kawasan Benhil/Pejompongan, yang dekat kemana2, monas dekat, Grand Indonesia juga dekat, daripada gue kudu balik ke rumah kakak gue, di Bekasi.

image

Ini benar2 perjalanan yang cukup spontan, tadinya mau naik bus aja ke Kampung Rambutan, terus baru kepikiran kenapa gak naik kereta aja, turun Gambir langsung sebrangnya Monas. Tp akhirnya singkat cerita daripada ribet, gue pilih naik travel Baraya aja, karena deket ma tempat tinggal, gue sih cukup jalan aja. Awalnya bingung apakah Baraya ada yang lewat Monas, ah udahlah, langsung aja tanya ke Baraya-nya nanti, pede aja gue krn hari Sabtu pasti sepi yang ke Jakarta. Tanya2, emang gak ada yang lewat Monas, yang paling mendekati kalau gak tujuan Sarinah, atau Cikini. Akhirnya gue pilih Cikini karena gak lama lagi jadwalnya, jam 16.15. Pas berangkat, pas ujan, isi travel kosong, gue pilih belakang, emang paling enak kalau naik travel kosong tuh ye, bagian depan sih lumayan ada beberapa orang.

image

Sampailah gue di Cikini, sekitar jam setengah 8 mungkin. Langsung buka maps, sebelumnya udah browsing angkutan2nya buat menuju Monas-nya. Pas buka maps ternyata cuma 2,2 km, jalan ajalah, karena emang gue doyan jalan, asik juga malem2 gini susuri jalanan kota. Singkat cerita gue sampai di Monas, pintu masuknya membingungkan, sebelum masuk Monas banyak orang berjualan dengan kinsep bentuknya kayak pasar malam, sayang gak gue foto. Petunjuk2nya sangat kurang, dari mulai gerbang masuk ke kawasan Monas-nya, juga mau masuk ke dalam bangunan Monas. Sempat bingung, clingak-clinguk muterin Monas, ampe kaki gue meletup, karena gue pas gak pake sepatu yang sesuai buat jalan jauh, akhirnya ketemu pintu masuknya.

image

Dari foto di atas, ada tangga turun, jadi kita lewatin terowongan dulu gitu.

image

image

Jujur gue baru ini masuk Monas, niatnya pengen naik ke puncaknya dan liat “pecahan beling” kota Jakarta, tapi apa daya, udah gak bisa naik, karena emang dibatasi cuma 700 orang, sempat agak merayu gue, biar bisa masuk 1 orang doang, dari Bandung neh! Hahaha.

image

Yah, daripada gue gak dapat apa2, gue masuk ke musemnya aja, toh cuma Rp 5.000 ini, kalau ke puncak, Rp 15.000 kalau gak salah.

image

Tibalah gue di dalam museum, dengan ruangan yang guede banget, tapi kosong, hahaha, sayang banget, jadi museum itu cuma ada patung2 kecil di dalam kaca, lalu ada keterangan dari tiap peristiwa yang digambarkan oleh patung2 miniatur itu.

image

image

image

Bagus sih miniatur2nya, menarik, cuma sayang aja gedung segede gaban gitu kosong banget, di dalam gak dingin juga, untungnya sepi, tapi memang Jakarta lagi panas2nya, masa ada angin malam, tapi gak berasa sejuk, di pengukur digital jg sempat gue liat suhunya 29 derajat koma sekian gitu, hadeuh….

image

Yang paling gue suka ada musholanya, kebetulan gue belum sholat, enak tempatnya, sambil istirahat bentar, karena kaki gue perih juga.

image

image

image

image

image

image

image

Jadi begitulah cerita singkat gue ke Monas, hehehe.

Leave a Reply

