Serba Online – Gak Perlu ke Samsat, Cukup Perpanjang SIM Online

Aplikasi SIM

Langsung melanjutkan artikel sebelumnya, Bayar Denda Tilang Warna Biru, karena memang pagi ini gue dapat infonya 2 hal ini, jadi lumayan, bisa dapet 2 artikel sekaligus, hohoho, mumpung lagi mood ngetik nih, bukan nulis ya, hahaha. Iya ya, jadi mau kondisinya lo menulis atau mengetik, tetep aja profesinya disebut penulis, gak pernah disebut pengetik *sekretaris kali ah*, hahaha.

Lanjut…

Perpanjang SIM online mungkin udah lama ada, tp yang bikin gue emejing n ikut seneng, dan akhirnya menimbulkan mood ngeblog kali ini, adalah adanya aplikasi perpanjangan SIM di android, keren ya!Emang baru tau gue nih, manteb juga! *tiba2 ambil dompet karena teringat kapan SIM A & C gue basi :D*. Yup! Bener aja, tahun ini masa berlaku kedua SIM gue akan habis *pengeluaran ekstra lagi, coy! :(*.

Kalau gitu bisa jadi kesempatan gue mencoba aplikasi android ini. Baiklah, karena sebentar lagi gue harus perpanjang kedua SIM itu *cie, gaya banget punya 2 jenis SIM, padahal SIM-nya doang, nyicil, SIM-nya dl, baru tar motor ma mobilnya, aamiin… :D*, kebetulan banget gue lagi nulis artikelnya, mari langsung kita coba install aplikasinya, namanya SiMobo.

Aplikasi SIM
Aplikasi SIM

Oke, setelah gue liat ini di Playstore, gue baca review2 pengguna, kayaknya masih belum berjalan dengan baik nih aplikasi *jadi langsung ilfil buat nge-instalnya, hehehe* Dan kayaknya belum merata juga nih yang bisa merasakan manfaatnya, bahkan info2nya saat ini baru di Jawa Barat berlakunya.

Udah selesai Jumatan, skrg kita install aplikasinya “sambil ngunyah cilok”, sizenya 9,42 Mb. Paling gak bukan kyk review2 yg ada, gue dah berhasil register n sign in. Yup! Bener aja, pas gue coba isi data SIM, pilihan kabupaten dan kecamatannya cuma kawasan Jawa Barat, sayang banget yak. Jadi memang cuma SIM yang dikeluarkan di Jawa Barat yang bisa memanfaatkan fasilitas ini.

Aplikasi Simobo
Tampilan Awal

Sedikit mengulik tadi, ternyata kita bisa menambahkan update berita, kita bisa upload foto dengan keterangannya, jadi orang lain yang buka aplikasi ini juga bisa liat apa yang kita update, kayak gambar di atas, ada postingan2 dari Bapak2 polisi yang sedang bertugas, yang sekalian memberi info kondisi jalan juga ada.

Aplikasi Simobo
Tampilan awal ketika klik menu-nya

Yang lainnya gak gue ulik2, dah males karena pas isi data, cuma SIM yang dikeluarkan di wilayah Jawa Barat aja. Tapi bisa dilihat dari tampilannya, cukup sederhana *jadi inget sebuah restoran :D* kok pemakaiannya.

Aplikasi Simobo
Form pengisian data SIM

Yah begitulah kira2 aplikasi SiMobo ini, sangat bermanfaat sebenarnya, apalagi bisa mengurangi bahkan membinasakan para calo *bahasa lo!*, tapi sayang baru bisa dimanfaatkan di Jawa Barat saja 😦

Leave a Reply

