Cerita Berenang di Pantai Drini

Masih melanjutkan kisah perjalanan di Yogyakarta, khususnya Gunung Kidul. Setelah bermalam Bukit Kosakora, lalu paginya turun dan menyempatkan bermain air di Pantai Ngrumput, sekaligus mendokumentasikannya, kini ceritanya berpindah ke Pantai Drini. Melanjutkan perjalanan dari Pantai Ngrumput menuju pantai Drini, mengikuti jalanan aspal menurun, akhir tiba di Pantai Drini.

Ketika tiba di Pantai Drini, kesannya tentu berbeda dari ketika tiba di Pantai Ngrumput. Benar saja apa yang pernah saya tahu dari internet, Pantai Drini ini indah, cukup indah, ditambah lagi dengan pantainya yang dipenuhi saung-saung untuk pengunjung beristirahat atau makan/ minum. Banyak juga warung-warung dan pemandian umum.

Di Pantai Drini ini kita memang kita bisa berenang, di satu sisi pantainya. Kenapa saya bilang di satu sisi? Karena memang bentuk pantainya cukup menarik. Lautnya dari pantai ini memang menyatu, tapi ada satu sisi yang ombaknya tenang, atau lebih tepatnya ombak ini cukup jauh jaraknya dari tepi pantai. Sedangkan sisi satunya memiliki ombak yang sangat ganas yang dari kasat mata saja sudah bisa dilihat betapa berbahayanya bila kita berenang di kondisi ombak liar seperti itu.

Uniknya, di tengah-tengah, di antara kedua sisi pantai yang berbeda ini, air laut mengalir deras, dari sisi yang tenang ke sisi yang ganas. Ketika saya mencoba bermain-main di bagian tengah itu, sekuat tenaga pun saya berenang tetap bisa hanyut terbawa arus.

Pada saat saya sampai pertama kali di Pantai Drini, saya langsung memesan kopi hitam di sebuah warung, seperti sudah kewajiban saya harus ngopi hitam di pagi hari, hehehe *asik*. Setelah memesan kopi, saya pun langsung menjajal laut Pantai Drini ini.

This slideshow requires JavaScript.

Airnya jernih, dasarnya adalah batu, bukan pasir, jadi sama dengan Pantai Ngrumput. Walau ombaknya cukup jauh dari tepi pantai, tapi kita masih bisa menikmati ombak dan bermain-main seru. Saat itu yang berenang hanya saya sendiri, ada pengunjung lain, memilih menikmati bermain perahu, saya tidak mencari tahu berapa harga sewa perahu ini. Ow iya, ternyata bisa kita lihat juga di foto, ternyata di sini bisa memancing juga, entah ikan apa yang dipancing di perairan tepi pantai.

Suasana Pantai Drini begitu enak dan nyaman, sayang saya tidak bisa berlama-lama berenang dan bermain air di sini, karena saya tidak mau terlalu siang sampai di Jogja, karena malamnya juga saya mau menghadiri konser KLa Project, walau pun tidak niat nonton, tapi Alhamdulillah, biasanya ada rezeki nonton gratis, hehehe *thanks a lot to someone of KLanese :p*.

This slideshow requires JavaScript.

Sebenarnya kalau di pantai itu, paling enak berlama-lama, duduk-duduk santai, menikmati pemandangan, mendengarkan desiran ombak, sambil minum air kelapa. Namun apa boleh buat, saya terpaksa harus menyudahi wisata alam ini. Setelah berenang, saya pun mandi di pemandian umum, dan sepertinya setiap warung juga memiliki kamar mandi umum. Sesampainya saya di Pantai Drini juga saya langsung menjemur pakaian saya, karena kehujanan saat bermalam di Bukit Kosakora (silahkan baca juga artikel terkait).

Setelah selesai mandi, sudah rapi, sudah wangi, siap-siap melakukan perjalanan pulang. Lagi-lagi hari tak begitu bersahabat, langit merintikkan air-airnya lagi. Namun bagaimana pun saya tetap ngotot harus pulang, sama ngototnya ketika berangkat dari Jogja sudah kesorean dan hujan-hujanan, hehehe. Setelah perjalanan cukup panjang, sekitar 2 jam, akhirnya saya sampai di Jogja, sesuai target, tepat di waktu makan siang.

Perjalanan berikutnya, saya ingin sekali bisa wisata dan jalan-jalan ke luar Indonesia. Berkat Airpaz, saya dengan mudahnya mencari tiket pesawat harga promo, seperti promo-promo yang biasanya diberikan oleh maskapai Air Asia, Lion Air, Citilink, dan maskapai lainnya.

Baca juga artikel terkait:

  • Jalan-jalan ke Jogja Naik Kereta Api ke Bukit Kosakora
  • Lokasi Pantai Ngrumput Gunung Kidul



4 thoughts on “Cerita Berenang di Pantai Drini

Leave a Reply

