Kamila – Puan Bernyanyi

Kali ini gue pengen blog-in event kemarin yang gue datangi, yang sebelumnya tulisan ini dah gue sebut di artikel sebelumnya, Penasaran Monas.  Puan Bernyanyi adalah tajuk yang dipakai Kamila pada event mereka kemarin. Sebelum membahas eventnya, sedikit penjelasan tentang Kamila dulu ya, siapa tahu ada yang belum tahu.

Kamila in Pink
Foto ini gue yang edit sendiri beberapa waktu lalu, karena di foto ini lah buat gue wajah mereka semua yang paling enak diliat 😀 :p *punten, girls*
Promo
Promo

Kamila adalah 3 wanita cantik yang tergabung dalam sebuah grup, tapi mereka bukan girlband ya, melainkan grup vokal, tapi juga tak hanya vocal, girl power mereka lainnya adalah bermain biola, seru ya!?

Promo Kunang Kunang
Mereka baru merilis single sekaligus video klipnya pada 25 Maret lalu, berjudul Kunang Kunang
Me & Kamila
Me & Kamila – Kebetulan gue hadir juga *gue kan fans merangkap volunteer 😀 :p*

Gak asing ma judul Kunang Kunang? Yup, karena ini memang lagu Ismail Marzuki, yang berada dalam album Tribute to Ismail Marzuki, begitu banyaknya artis dan musisi yang terlibat di album itu.

Sound Check
Sound Check – Datang lebih awal *kayak Jumatan aja :D*

Dan kemarin mereka mengadakan show di Galeri Indonesia Kaya, yang berada di dalam Grand Indonesia, letaknya di lantai 8, tetanggaan dengan Blitz. Acaranya kemarin benar2 seru dan ciamik, keren banget, beruntunglah gue masih bisa menikmati walau pun didapuk buat jadi kameraman dadakan *volunteer setia :p*.


*Joget, mang!*

Sebelum jadi kameraman dadakan, gue pun ditugaskan beli payung hitam *mau nonton konser apa ngelayat sih!? Beruntunglah mencarinya gak susah di pasar Benhil, karena gue emang lagi nginep di rumah teman daerah sono. Berguna juga kan gue pilih tinggal di situ *thanks rumah singgahnya, mas Mo :D*.


Inilah penampakan payung hitamnya. Ow iya, ada Reza “the Groove” juga yang ditarik buat main payung2an *halah*

Konsep acaranya berkaitan dengan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April nanti. Maka dari itu mereka berpakaian cantik dengan berkain2 gitu deh, ayu banget pokoke, tapi tetep hati preman, hahaha. Konsep show mereka kalau gak salah inget semuanya berkonsep medley dan ada juga unsur mashup kayaknya.

Salah Bintang Tamu - Marsheilla Andries
Salah 1 dari 2 Bintang Tamu – Marsheilla Andries

Sepanjang show mereka membawakan lagu2 yang pernah dibawakan oleh wanita2 penyanyi Indonesia, dari Titiek Puspa, Betharia Sonata, Nicky Astria, alm. Nike Ardilla, Anggun C. Sasmi dengan Tua-Tua Keladi-nya, sampai karya masing2 personel 3 Diva maupun Rossa. Medley2 itu dipecah menjadi beberapa segmen, sesuai dengan tema dan isi lirik lagu, ada Medley Rock. Medley Girlband, Medley Kasihan *kasihan banget sih*, dan beberapa segmen lain *ingetnya cuma itu doang :D*.

Kamila with the Audience
After the Show – Hayo, cari gue dimana 😀
Kamila with the Audience
Rame & Seru *gaya bebas berekspresi :D*
Nongkrong
With Mbak Imel, Aes, Mpok Nungky, Mas Bimo (kanan – kiri) – Pasca nonton show, nongkrong ampe 2 segmen, 2 tempat berbeda 😀
Nongkrong
With Mbak Imel, Ares, Mpok Nungky, Mas Bimo (kanan – kiri) – Pasca nonton show, nongkrong ampe 2 segmen, 2 tempat berbeda 😀

Silahkan liat lewat foto2 dan video2nya aja ya, sumbernya gue comot langsung dari koleksi gue, artis2nya, dan crew2nya, hehehe. Sebagai penutup, gue kasih link download single mereka yang berjudul Kunang Kunang di Itunes dan Amazon ya.

Sukses terus buat Kamila. Go girls!!! 🙂

Advertisements

Penasaran Monas

Patriotik amat gue yak malam Minggu mainnya ke museum, eahahaha. Yup, smlm gue iseng ke Monas, krn baru2 ini kunjungan berlaku jam malam di Monas. Karena di hari Minggu-nya gue ada urusan di Grand Indonesia (siapa tahun tar gue blog-in juga kegiatan ini), gue pikir kenapa gak dari malam Minggu aja gue ke Jakarta, karena syukurnya ada rumah singgah di Jakarta, di kawasan Benhil/Pejompongan, yang dekat kemana2, monas dekat, Grand Indonesia juga dekat, daripada gue kudu balik ke rumah kakak gue, di Bekasi.

image

Ini benar2 perjalanan yang cukup spontan, tadinya mau naik bus aja ke Kampung Rambutan, terus baru kepikiran kenapa gak naik kereta aja, turun Gambir langsung sebrangnya Monas. Tp akhirnya singkat cerita daripada ribet, gue pilih naik travel Baraya aja, karena deket ma tempat tinggal, gue sih cukup jalan aja. Awalnya bingung apakah Baraya ada yang lewat Monas, ah udahlah, langsung aja tanya ke Baraya-nya nanti, pede aja gue krn hari Sabtu pasti sepi yang ke Jakarta. Tanya2, emang gak ada yang lewat Monas, yang paling mendekati kalau gak tujuan Sarinah, atau Cikini. Akhirnya gue pilih Cikini karena gak lama lagi jadwalnya, jam 16.15. Pas berangkat, pas ujan, isi travel kosong, gue pilih belakang, emang paling enak kalau naik travel kosong tuh ye, bagian depan sih lumayan ada beberapa orang.

image

Sampailah gue di Cikini, sekitar jam setengah 8 mungkin. Langsung buka maps, sebelumnya udah browsing angkutan2nya buat menuju Monas-nya. Pas buka maps ternyata cuma 2,2 km, jalan ajalah, karena emang gue doyan jalan, asik juga malem2 gini susuri jalanan kota. Singkat cerita gue sampai di Monas, pintu masuknya membingungkan, sebelum masuk Monas banyak orang berjualan dengan kinsep bentuknya kayak pasar malam, sayang gak gue foto. Petunjuk2nya sangat kurang, dari mulai gerbang masuk ke kawasan Monas-nya, juga mau masuk ke dalam bangunan Monas. Sempat bingung, clingak-clinguk muterin Monas, ampe kaki gue meletup, karena gue pas gak pake sepatu yang sesuai buat jalan jauh, akhirnya ketemu pintu masuknya.

image

Dari foto di atas, ada tangga turun, jadi kita lewatin terowongan dulu gitu.

image

image

Jujur gue baru ini masuk Monas, niatnya pengen naik ke puncaknya dan liat “pecahan beling” kota Jakarta, tapi apa daya, udah gak bisa naik, karena emang dibatasi cuma 700 orang, sempat agak merayu gue, biar bisa masuk 1 orang doang, dari Bandung neh! Hahaha.

image

Yah, daripada gue gak dapat apa2, gue masuk ke musemnya aja, toh cuma Rp 5.000 ini, kalau ke puncak, Rp 15.000 kalau gak salah.

image

Tibalah gue di dalam museum, dengan ruangan yang guede banget, tapi kosong, hahaha, sayang banget, jadi museum itu cuma ada patung2 kecil di dalam kaca, lalu ada keterangan dari tiap peristiwa yang digambarkan oleh patung2 miniatur itu.

image

image

image

Bagus sih miniatur2nya, menarik, cuma sayang aja gedung segede gaban gitu kosong banget, di dalam gak dingin juga, untungnya sepi, tapi memang Jakarta lagi panas2nya, masa ada angin malam, tapi gak berasa sejuk, di pengukur digital jg sempat gue liat suhunya 29 derajat koma sekian gitu, hadeuh….

image

Yang paling gue suka ada musholanya, kebetulan gue belum sholat, enak tempatnya, sambil istirahat bentar, karena kaki gue perih juga.

image

image

image

image

image

image

image

Jadi begitulah cerita singkat gue ke Monas, hehehe.

Youtube Converter MP3 Online

Youtube

Kali ini gue mau berbagi tentang cara meng-convert video Youtube menjadi MP3. Jadi dari video, kita download langsung menjadi audio saja, dalam format file MP3, format audio yang paling banyak diminati, karena selain mudah didapat, kelebihan lainnya adalah, format MP3 memiliki ukuran file yang cukup kecil dibanding format audio lainnya, seperti format WAV misalnya, dan kualitas suaranya pun sudah tergolong baik. Tentu saja ini sangat menguntungkan, karena ketika MP3 dimasukkan ke dalam handphone atau portable music player, itu akan membuat handphone kita jadi tetap ringan, memori yang kita punya juga gak cepet penuh, jadinya kita bisa simpan lagu lebih banyak lagi, tapi kita tetap harus kasih cukup ruang di memori, terutama memori internal, kalau gak ntar handphone jadi lemot dan akhirnya boros baterai.

Kita pasti sering banget download lagu2 yang ada di internet yang tersebar luas bebas download, yang tentu saja ini sebenarnya adalah cara ilegal karena men-download karya orang seenaknya, tidak pada jalurnya, tidak di tempat yang tepat, sehingga yang empunya karya dirugikan karena gak dapat apa2, khususnya secara materi, karena para pe-download mendapatkan karyanya secara gratis, tanpa membayar sepeser pun. Tapi mau gimana lagi, sekarang banyak banget website2 yang menyediakan link download gratis, semua sudah tersedia, siapa yang gak tergoda kalau begitu caranya, udah dihidangkan di depan mata, tinggal hap! Lalu ditangkap… krik…krik…, dan akhirnya hal ilegal ini pun menjadi suatu hal yang sangat lumrah.

Contoh Download Gratis
Contoh Download Gratis sori ya contoh gambarnya sekalian promo, promo terselubung 😛
Kalau Ini Contoh Download Berbayar
Kalau Ini Contoh Download Berbayar promo lagi ah…, doyan! 😀

Kayak gue juga gak munafik kadang2 suka download juga, cuma belakangan gue lebih suka download lagu dari youtube, karena gue merasa lebih simpel aja, lebih cepat juga, dan gak perlu pake tambahan software atau aplikasi, karena emang yang mau gue share kali ini adalah cara men-convert video Youtube ke audio secara online. Di smartphone berplatform android juga sudah banyak banget yang menyediakan aplikasi converter ini, tapi gue tetap lebih nyaman dan simpel pakai cara online ini. Alasannya, kebanyakan aplikasi android juga ribet caranya, belum lagi kalau ada iklan2 gak jelas yang sangat mengganggu. Kelebihan lain dari youtube, banyak versi lagu dengan versi live, remix, dan lain2 yang lebih mudah ditemukan. Jadi satu lagu aja bisa ada berbagai macam versi, biar variatif dan gak cepet bosen.

Syah Andi - Tak Perlu (Hit Single)
Syah Andi – Tak Perlu (Hit Single) promo maning 😀

Nah, gimana tuh caranya? Buka aja www.youtube.com terus pilih video yang mau di-download, copy link address-nya, kayak contoh gambar di atas ya, ini sekalian gue kasih linknya: https://www.youtube.com/watch?v=0Hs-hD-ziPQ :p Terus buka website www.listentoyoutube.com, bebas mau buka di tab baru atau nggak.

listentoyoutube step 1
listentoyoutube step 1

Udah liat penampakan gambar yang sama kayak gambar di atas kan? Nah, link yang udah di-copy tadi, di-paste-kan di kolom kosong yang tersedia, lalu klik tombol “GO” atau tekan tombol “Enter“. Tunggu sampai prosesnya selesai, web-nya bekerja men-converting sampai 100%.

listentoyoutube step 2
listentoyoutube step 2

Kalau proses udah selesai, tampilannya jadi kayak gambar di atas. Langkah selanjutnya klik tulisan bercetak warna biru “CLICK HERE to get your Download Link“, maka halamannya otomatis akan berganti lagi menjadi sepeti gambar di bawah ini.

listentoyoutube step 3
listentoyoutube step 3

Setelah halaman sudah berganti, lalu tinggal klik tombol biru “DOWNLOAD MP3“, lalu akan muncul pop-up, dan pilih drive atau folder dimana file lagunya mau disimpan. Kalau proses download udah kelar, tinggal dinikmati deh hasilnya. Jadi video youtube tadi formatnya udah langsung jadi MP3. Jeleknya, kadang2 namanya video, itu kan bisa kita download yang versi video clip, live, dan lain2, dan itu kadang2 selain lagu juga ada hal lain, kayak iklan, interview, jeda musik kalau yang versi video clip, dan lain2. Untuk menghilangkan bagian2 yang gak diinginkan, nanti akan gue bahas di artikel berikutnya ya, hehehe.

listentoyoutube step 4 - halaman pamungkas
listentoyoutube step 4 – halaman pamungkas/penutup

Begitulah cara gue download lagu. Semoga bisa bermanfaat dan membantu yo! ^_^

Deadpool Dikalahkan Deadline

Deadpool
Logo Deadpool
Logo Deadpool

Belakangan ini siapa yang gak tau ma tokoh Deadpool, tokoh karakter produksi Marvel ini sedang booming banget belakangan ini, karena filmnya juga sedang tayang di bioskop-bioskop kesayangan Anda kayak iklan 😀. Tapi memang sebelum tayang pun, Deadpool sudah beredar di sekitar kita, terutama di sosial media, dengan beraneka poster atau gambar dengan berbagai gaya dan disain, promo filmnya gila-gilaan, bikin orang-orang semua penasaran, apalagi yang memang suka dengan tokoh karakter superhero, pecinta superhero yang selama ini biasanya mungkin cuma baca di komik, udah pasti penasaran dengan filmnya.

Karakter Deadpool ini memang selama ini gak pernah diungkit-ungkit, diumbar-umbar halah, khususnya di Indonesia. Dia bukan tokoh yang cukup terkenal seperti Wolverine dan beberapa tokoh X-Men lainnya, Spiderman, Iron Man, Thor, Hulk, dan Captain America, karena memang tokoh-tokoh ini udah difilmkan jauh lebih dulu, apalagi Hulk, dulu kita sudah pernah disuguhkan dengan film serialnya di TV. Tokoh-tokoh Marvel memang sedang banyak diangkat ke film, dan bersaing sengit dengan pesaing abadinya, yaitu DC Comics.

the Avengers
the Avengers
Imutnyaaaaa....
Imutnyaaaaa….

Seperti sebelumnya, ada tokoh Marvel yang sama sekali gak pernah terdengar gaungnya di goa kali, tiba-tiba ada filmnya dan cukup bagus juga menarik. Udah pasti yang tau ya cuma orang-orang tertentu yang memang ngikutin komik dan film-film kartun dari Marvel. Sebelum-sebelumnya juga udah dihadirkan film-film dari tokoh yang memang udah familiar di orang-orang awam, kayak Spiderman, Hulk, Iron Man, dan Captain America. Lalu yang makin bikin tambah heboh ketika tokoh-tokoh super ini disatukan dalam sebuah film, yaitu Avengers, dengan tambahan tokoh-tokoh lainnya yang muncul yang makin meramaikan film, kecuali Spiderman yang gak diikutsertakan, karena lisensinya ada pada perusahaan Sony.

Kembali ke laptop! halah Kembali ke topik, sesuai judul, gue lagi pingin ngblogin si Deadpool, yang emang sekarang lagi happening banget. Judulnya begitu, karena pas gue mau nonton hari Selasa lalu, ma temen2 kantor, ada satu temen kantor yang gak bisa ikutan, karena dia lagi dikejar deadline, makanya judulnya gue bikin “Deadpool Dikalahkan Deadline” 😀 kasian banget beliau 😛

Akhirnya gue tetep jadi nonton juga hari Selasa kemarin, bareng ma ponakan dan 2 temen kantor gue. Tadinya gue udah mau nonton pas tayang hari pertama di bioskop, tapi karena ujan, jadi males2an deh. Sebelum nonton filmnya, gue kayak biasa, udah liat2 spoilernya duluan, hahaha. Jadi gue kan ikutan grup komik dan film gitu, dibahaslah di grup itu gimana tuh film. Karena gue orangnya gak gampang terpengaruh ma yang namanya spoiler, jadi ya gue santai aja baca, toh buat gue tetep aja beda walau udah dapat bocoran dengan kalau kita nonton langsung, ya ada lah beberapa poin spoiler yang bisa bikin males, tapi selama itu gak ada, santai saja bah! 😀

Santai Kayak di Pantai...
Santai Kayak di Pantai…

Tepat kayak prediksi gue, bahkan sebelum ngintip bocorannya, film Deadpool ini sangatlah biasa, bahkan kalau boleh sedikit ekstrim, gue mau bilang jelek, hohoho, gak sebanding dengan promonya, sori buat pecinta Deadpool, ini cuma masalah selera, nothing personal, boleh donk!? 😀 Jalan cerita nothing special, jadi bener2 nih film cuma ngedongkrak karakter tokohnya yang kocak, konyol, dan “jorok”, ngomongnya sembarangan, kayak buang sampah, wkwkwkwk. Tapi dengan promo yang memborbardir walah, alhasil beberapa hari lalu nih film tembus ke nomr 1 di Box Office secara pendapatan amajiiiing…. 😀

Filmnya cuma sekedar hiburan kalau buat gue, karena lebih cenderung genre yang paling kuatnya adalah komedi, baru unsur2 lainnya nyusul, drama, eksyen bener gak sih tulisan Indonesia-nya 😛 Film ini gak layak banget buat anak2, ada sadismenya, kata2nya banyak yang “jorok” dan nakal, lelucon2nya si Deadpool juga rata2 ngangkat era2 sebelum 2000, jadi anak2 sekarang ya banyak ngerti juga ma joke2nya, ampe ada Sinead O’Conner disebut2, terbukti ada yang baru searching di internet dong penampakan sosok si O’Conner ini setelah dia nonton Deadpool.

Lha wong lagi perang dia malah maen game, hadeuh...
Lha wong lagi perang dia malah maen game, hadeuh…

Durasi filmnya lumayan pendek, belum lagi ditambah sensor di negara kita yang akhirnya memangkas durasi, terutama pada adegan seksnya. Udah disensor, tetep aja banyak adegan dan dialog2 gak layak buat anak2, udah di-rated R, 17+, tapi nyatanya banyak para orang tua yang ngajak anak2nya pada nonton. Karena memang mungkin karakter si Deadpool sendiri lucu, konyol, dan kocak. Bahkan sebelum tayang, banyak yang kuatir kalau film ini gak bisa tayang di Indonesia, seperti di beberapa negara lain. Soal rating dan layak tonton atau gak, bisa baca juga artikel dari website2 lain, kayak yang satu ini:

http://malesbanget.com/2016/02/banyak-yang-ngelarang-anak-anak-buat-nonton-deadpool-ngaruh-gak-ya-di-indonesia/

Yah begitulah cerita gue nonton Deadpool baru2 ini. Yang belum nonton silahkan nonton, cuma kalau gue bisa kasih saran sih, cukup dijadiin hiburan semata, gak usah berharap banyak, gak usah pake ekspektasi kelas kakap 😛 Tapi gimana juga balik lagi ke selera masing2 orang toh! 🙂

Lemon, si Asem yang Bisa Bikin Merem, lalu Kesengsem

Lemon-Lemon

Siapa yang tidak tahu dengan buah lemon, salah satu jenis jeruk ini memiliki bentuk yang cukup khas, lonjong, berwarna kuning segar, dan ada pentulnya yang muncul, hehehe. Namun selain bentuknya yang kayak kepala benjol, yang kayaknya bisa dijadiin gasing juga, buah lemon begitu banyak manfaatnya. Baik untuk kesehatan hingga campuran bahan makanan, seperti jus, limun, dan lain-lain.

Buah Lemon
Buah Lemon

Kandungan dalam jeruk lemon pun begitu banyak, bukan hanya vitamin C, tapi juga vitamin lainnya, seperti vitamin A dan B. Dan kalau kita baca di artikel-artikel yang ada di dunia maya hebat ya si maya punya dunia sendiri 😀, bukan hanya vitamin yang terkandung di dalam sebuah lemon, tetapi ada juga mineral, zat besi, kalsium, magnesium, dan kawan-kawannya. Lebih detil bisa Anda-Anda cari sendiri ya infonya :). Ini gue kasih salah satu contoh artikelnya deh.

Tapi memang kalau diperhatiin, kayaknya untuk menemukan dan mendapatkan lemon gak semudah kita ngeliat buah jeruk yang biasa untuk dessert atau bahkan keluarga dekatnya, yaitu jeruk nipis. Gue juga tidak begitu tahu, apakah karena memang susah didapat di Indonesia, atau karena harganya mahal, atau hal-hal lainnya. Gue gak akan membahas dan mencari tau hal itu di sini, hehehe.

Tapi sekedar sharing, kalau gue justru punya teman yang memiliki kebun lemon, bahkan hingga 4 hektar, yang berlokasi di Karanganyar – Jawa Tengah, Solo sonoan dikit, hehehe. Tapi sayang pas musim kemarau 2015 lalu, panas yang berkepanjangan membuat kebun lemon tersisa 2 tinggal 2 hektar saja, karena butuh perawatan ekstra dengan mensuplai air, dan untuk membeli air untuk memenuhi kebutuhan kebun 4 hektar tentu saja gak murah. Akhirnya teroaksa dikorbankan sebanyak 2 hektar, 50%-nya.

Lemon Gaul
Lemon Gaul

Alhamdulillah, kini musim cukup bersahabat, dan bisnis temen gue itu bisa jalan lebih baik sekarang, karena memang temen gue itu bisnis air perasan lemon yang sudah dikemas dengan baik. Dan sekarang banyak banget yang berjualan sari lemon di toko-toko online, kayak salah 2 di bawah ini 😀 :

https://www.tokopedia.com/andisell/aqiilah-fresh-sari-lemon-murni
https://www.bukalapak.com/p/food/minuman/lh3nf-jual-aqiilah-fresh-sari-lemon-murni

Sari Lemon Kemasan
Sari Lemon Kemasan
Sari Lemon Kemasan
Sari Lemon Kemasan

Manfaat Sari Lemon Murni:
– Untuk stamina sehari-hari dan menjaga daya tahan tubuh.
– Dapat juga dimanfaatkan sebagai pengobatan luar.
– Untuk masker wajah/kulit.
– Untuk masker rambut.
– Untuk diet (diseduh dengan air panas).
– Untuk mengobati maag.
– Baik untuk sistem pencernaan.
– Memutihkan gigi (dicampur dengan baking soda / soda kue)

Melihat list manfaat di atas, udah bisa kita simpulkan kalau manfaat lemon itu berguna di hampir atau malah di seluruh tubuh kita, baik dari dalam maupun luar tubuh. Mungkin bisa sekalian diguyur atau mandi atau berendam air lemon sekalian yaa, hahaha. Karena memang untuk lulur tubuh berbahan dasar lemon pun sudah ada. Siapa tahu juga nanti bisa menyaingi kulit manggis, ada ekstraknya, atau jangan-jangan sekarang udah ada? 😀

Seduhan Sari Lemon
Seduhan Sari Lemon

Sebenarnya masih banyak banget manfaatnya, gue sendiri konsumsi, tinggal beli yang udah di kemasan, gak perlu repot peras lagi. Berasa banget manfaatnya, apalagi buat diet, hehehe. Nah, kalau urusan diet pasti banyak yang tertarik nih, apalagi kaum hawa halah alias para wanita. Caranya pun sangat mudah, cukup diseduh dengan air panas, bagus diminum saat perut kosong, di pagi hari dan malam hari sebelum tidur.

Bisa juga ditambah madu bila takut rasanya terlalu asam, pasti udah banyak tahu juga manfaat madu yang bisa dimanfaatkan untuk berdiet. Jadi bisa Anda bayangkan dua elemen ini menyatu lebai.com untuk membantu kakak-kakak sekaligus menurunkan berat badan, tubuh jadi langsing dan singset 😀 udah kayak iklan dah. Bila ingin menggunakan gula, gunakanlah gula merah atau gula batu, usahakan hindari atau minimalkan penggunaan gula pasir, apalagi kalau pasirnya doang :P.

Jika merasa repot karena sudah membayangkan gula merah dan gula batu yang bentuknya segede bogem (tinju), jangan sedih, kakak…, sekarang sudah cukup banyak yang jual, terutama di supermarket, udah pasti jual, seperti gula merah bubuk atau gula batu cair.

Gitu aja sharing gue tentang lemon, semoga bermanfaat yak! ^_^